Dua “Pertama”

Untuk dua “pertama” yang mewujud pada hari ini,

 

Tulisan pertama dalam kolom #30HariBercerita

Ketika mendengar ada project menulis, seketika saja saya tertarik untuk mendaftarkan diri sebagai peserta dari project yang berjudul #30HariBercerita dengan @terlalurisky sebagai empunya tersebut. Bukan karena merasa diri ini pandai menulis, namun di sinilah saya mencoba melatih dan memperbaiki kemampuan menulis saya yang masih amburadul ini –sekaligus memenuh(ar)ikan blog yang dalam beberapa kali berpertanda mengusang.

Sebagai peserta, seperti judul project-nya, dalam tiga puluh hari yang dimulai dari hari ini, tugas saya adalah menuliskan cerita entah-apa-yang-ada-di-kepala-saya pada hari itu ke dalam blog. Peserta boleh bercerita tentang dan dalam bentuk apa saja. Nah, menarik bukan? Untuk selengkapnya mengenai project ini, silakan lihat di sini.

Sebagai coretan pengawal yang begitu singkat dan sangat sederhana ini, semoga engkau sanggup menujukanku pada penghujung cerita ke-tigapuluh.

 

2013, dengan satu januarinya yang jatuh pada hari ini

Usiaku sekarang tujuh belas tahun, dan April mendatang, angka delapan belas akan kugenggam. Sudahkah cukup tua untuk memiliki pikiran-sempit-nan-sok-sempurna ini?

Hey, 2013, pada hari pertamamu ini, aku hanya ingin berbagi ucapan syukurku.

Aku bersyukur kepada Allah SWT karena masih dibolehkan untuk menyambut kunjunganmu dalam hidup-yang-hanya-sekaliku ini. Juga dibolehkan berandai-andai tentang apa yang hendak kutuju selama berjalan di era kekuasaanmu. Dibolehkan untuk membuat daftar panjang dalam pikiran tentang apa yang harus aku lakukan, rencanakan untuk dilakukan, atau tidak boleh aku lakukan.

Hey, 2013, yang pada hari pertamanya aku masih disempatkan menulis dan mem-publish-kan tulisan singkat ini, buat aku lebih mudah menemukan apa yang memang seharusnya menjadi sesuatu yang kuinginkan. Buat aku lebih merendah untuk apa yang berhasil aku genggam eratkan. Buat aku lebih hebat untuk merenyah-enyahkan apa yang memang seharusnya enyah.

Selamat, Kamu, atas tahun barumu! 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s